oleh

ANGIN PUTING BELIUNG MENYAPU KAMPUNG NELAYAN MUARA BARU

-PANDEGLANG-19 views
banner 300250

SEANTERO.CO.ID, PANDEGLANG  Angin puting beliung menyapu kawasan pelabuhan nelayan Muara Baru Desa Kertajaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Banten Sabtu (20/02/2021) sekitar jam 03.10.wib.

Menurut saksi dilokasi Saudara.Wahyan 42 thn Mengatakan angin puting beliung datang secara tiba-tiba dan menyapu beberapa tempat pengolahan ikan atau Sobong yang mengakibatkan tempat pengolahan ikan tersebut rusak parah dan mengalami kerugian ditaksir ratusan juta rupiah ungkapnya.

Wahyan saksi mata mengatakan angin puting beliung bertiup dengan kencang sekali dan menakutkan saya pikir akan terjadi tsunami sehingga beberapa nelayan yang sedang menjaga tempat tersebut berhamburan keluar area ujarnya.

Hasil pantauan awak media dilokasi ada beberapa tempat pengolahan ikan atau Sobong yang mengalami kerusakan parah yaitu milik: Sdr. Mukhlisin, H.Sama, Didi, Usman dan warung milik Kamir, mereka pemilik pengolahan ikan mengalami kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, dan dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Dimusim pandemi Covid 19 ini dan musim paceklik bagi nelayan karena cuaca yang membuat nelayan beberapa bulan terakhir ini tidak melaut atau tidak berpenghasilan akibat cuaca buruk. Mereka korban puting beliung sangat berharap bantuan pemerintah setidaknya untuk meringankan beban perbaikan tempat pengolahan ikan tutur Mukhlisin yang mewakili rekannya sesama korban angin puting beliung harapannya. (ED/DD)

banner 300250
BACA JUGA :  MUSPIKA KECAMATAN MANDALAWANGI LAKSANAKAN MUSRENBANG RKPD 2022
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga