oleh

BANGUNAN TK PGRI PANDEGLANG AMBRUK

banner 300250

Seantero.co id, PANDEGLANG – Karena kondisi bangunan yang sudah lapuk, Taman Kanak Kanak (TK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pandeglang, sekitar pukul 13.30 WIB, ambruk, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kejadian ini, mengingat tidak ada aktivitas belajar mengajar karena Corona Virus Disease 19 (Covid-19) dan juga hari ini Jumat (12/02/21) pas libur juga.

Kejadian ambruk nya gedung TK PGRI ini, langsung dilaporkan warga sekitar yang berdekatan dengan bangunan tersebut kepada Ketua PGRI Kecamatan Pandeglang.

Pantauan Wartawan media ini dilokasi kejadian, memang kondisi bangunan sangat memprihatinkan, dengan bagian atap yang sudah rapuh dan lapuk, dan sudah tidak layak lagi untuk kegiatan belajar mengajar, apalagi bangunan ini digunakan oleh Anak anak didik TK.

Menurut Warga sekitar, yang namanya tidak mau disebutkan, mengatakan bahwa bangunan TK PGRI ini, dibangun pada tahun 1996, sampai ambruk nya gedung ini tidak ada renovasi atau perbaikan.

Sementara itu, Ruri Purnama, selaku ketua PGRI Kecamatan Pandeglang, yang berada dilokasi ambruknya bangunan, kepada seantero.co.id, Jumat (12/02/21) mengatakan, bahwa benar adanya gedung TK PGRI ini, dibangunnya sudah lama, dan tidak direnovasi sehingga wajar klw gedung ini ambruk dan beruntungnya tidak ada korban jiwa. Dan selanjutnya kami akan membangunnya kembali dengan langkah pertama membereskan puing puing bekas bangunan yang ambruk supaya tidak menghalangi jalan bagi warga yang akan melintas mengingat jalan walaupun hanya untuk lalu lalang kendaraan roda dua, jelas ini sangat mengganggu, kebetulan juga jalan dibelakang bangunan ini, digunakan warga sekitar juga untuk akses menuju jalan raya dan kantor Dinas Capil. Katanya.

Ditempat yang sama, Hj. Eneng Sunengsih, selaku Kepala Sekolah TK PGRI, mengungkapkan, Rasa bersyukur nya bahwa dalam kejadian ini tidak sedang dalam keadaan normal kegiatan belajar mengajar, Saya tidak bisa membayangkan kalau kejadian ini sampai menelan korban jiwa. Ungkapnya.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Desa Citaman Bangun Jalan Kabupaten Dengan Swadaya Masyarakat

Dilain pihak, Nurdin, Kormin Kecamatan Pandeglang, akan sesegera mungkin melaporkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, perihal peristiwa ambruknya bangunan gedung TK PGRI.

“Insya Allah, pada hari senin nanti kita akan melaporkan kepada pihak Dinas”. Jelasnya. (Andi)

banner 300250
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga