oleh

GAGASAN KADISDIKBUD PANDEGLANG RAIH PRESTASI

-PANDEGLANG-53 views
banner 300250

SEANTERO.CO.ID, PANDEGLANG Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pandglang, Provinsi Banten. Membeberkan ide dan strategi untuk mencapai prestasi dalam dunia pendidikan khususnya pendidikan di kabupaten Pandeglang.

Menurut Taufik Hidayat, M.Si Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang mengungkapkan kepada media seantero.co.id, Selasa (02/03). Bahwa yang Pertama, pendidikan di kabupaten Pandeglang tahun ini mestinya lebih hebat dibandingkan dengan tahun-tahun yang kemarin karena memang kita sudah mengukir beberapa prestasi yang sudah dilakukan yang salah satunya yang mungkin jarang didapatkan oleh kabupaten kota se-indonesia. Karena kabupaten Pandeglang kemarin mendapatkan anugerah Muri berkaitan dengan 1000 video pembelajaran. Kemudian yang kedua, yang ingin saya sampaikan bahwa dalam pendidikan ini adalah bagaimana mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Ia menjelaskan bahwa, Undang-undang sistem Pendidikan Nasional menyatakan yang bertanggung jawab terhadap pendidikan itu ada tiga Yang pertama adalah keluarga yang kedua adalah masalah akad dan yang ketiga adalah pemerintah.

“Artinya sehebat apapun itu yang namanya guru sehebat apapun itu yang namanya kepala sekolah sehebat apapun media pembelajaran dan lain sebagainya yang dilakukan di sekolah tanpa didukung oleh masyarakat dan orang tuanya di rumah masing-masing niscaya ini pendidikan tidak bakal membuahkan sebuah keinginan menjadi anak yang cerdas, bermartabat dan berakhlakul karimah,” ucap Taufik.

Selanjutnya Ia menerangkan bagaimana kiat mencapai prestasi, tentu kita bina yang namanya kepala sekolah. Karena kepala sekolah adalah sebagai manager. Berarti Kepala Sekolah harus membina yang namanya guru ini.

“Ya ada sebuah filosofis yang menyatakan bahwa untuk menciptakan orang bodoh menjadi anak yang pintar itu hanya ada dua yang pertama adalah guru yang mampu memberikan motivasi dan yang kedua adalah guru yang memiliki sebuah metoda yang sulit bisa menjadi mudah,” tandas Taufik.

BACA JUGA :  PARTAI GERINDRA SALURKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

Pada level SD, Ia mengatakan ada yang namanya Kelompok Kerja Guru (KKG). Kemudian kalau di SMP ada yang namanya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), mereka berkumpul berdiskusi bagaimana membahas proses pembelajaran masing-masing bidang studi artinya itu harus menjadikan sebuah penguatan baik dilakukan pembinaan oleh Kepala Sekolah termasuk di dalamnya para pengawas masing-masing, tutup Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang. (DD/Di)

banner 300250
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga