oleh

KSB ANGSANA BANGUN 4 RTLH DI KECAMATAN ANGSANA DI DONATURI OLEH CV MEILIA RIZQI

-PANDEGLANG-45 views
banner 300250

SEANTERO.CO.ID, PANDEGLANG  Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana bekerjasama dengan TKSK, Agen E-Waroong dan CV Meilia Rizqi melaksanakan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga tidak mampu di Desa Sumurlaban dan Desa Cikayas Kecamatan Angsana Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Minggu (28/2/21).

Menurut, Ketua KSB Kecamatan Angsana Beni Madsira SH mengatakan, kegiatan tersebut digagas oleh Pihaknya bersama TKSK, bedah rumah tersebut hasil dari verifikasi dan survey sehingga ada katagori yang memang benar benar masyarakat tidak mampu, kelayakan teresebut hasil musyawarah Tim KSB dan TKSK.

“Kegiatan ini kita gagas bersama sama antara KSB dan TKSK serta Para Agen E Warung, seihingga ada kesepakatan kita lakukan Baksos Bedah rumah, memang ini adalah sebagian dari program kerja KSB dan Alhamdulilah mendapat dukungan dari TKSK, Agen e-waroong dan CV Meilia selaku Supplier pada program BPNT, dan ini akan menjadi agenda kerja bulanan KSB, minimal kami bisa bedah rumah setiap Bulannya Satu Rumah,” Ungkapnya dilokasi kegiatan Bedah Rumah Kp Bejod Desa Cikayas Kecamatan Angsana.

Masih kata Beni, anggaran untuk bedah rumah pariasi yang kita alokasikan untuk setiap rumahnya, kalau yang total seperti dikampung Bejod, kita anggarkan 15 juta, yang 3 rumah hanya renopasi sekitar 75% dengan anggaran 7 sampai 10 juta, adapun anggaran bersumber dari KAS KSB hasil Iuran Agen (e-waroong) dan Donatur dari CV MEILIA RIZQI serta dari TKSK Kecamatan Angsana.

” Alhamdulilah atas dukungan semua pihak kita bisa melakukan bedah rumah, masyarakat yang kita bedah rumahnya benar benar masyarakat yang kurang mampu dari segi materi, sehingga kita merasa bahagai bisa membantu sesama, sehingga apa yang kita kerjakan selama ini bermanfaat bagi orang lain, terutama kita ucapkan terimakasih kepada pihak CV Meilia Rizqi dan E-Waroong, TKSK yang sudah bisa kerjasma dengan KSB melaksnakan Baksos bedah rumah,” tuturnya.

Sementara Mulyadi salah seorang warga kampung Bejod yang rumahnya di Bedah, sangat bahagia dan terharu, karen dia jangankan untuk bangun rumah untuk makan sehari-hari pun kerja serabutan, lahan pertanianpun ga punya, sehingga untuk kebutuhan hidup mengandalkan kuli dari disawah tetangga, pihaknya sangat bahagia dan berterimakasih kepada pihak KSB yang sudah membangun rumahnya, sehingga layak huni.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Desa Citaman Bangun Jalan Kabupaten Dengan Swadaya Masyarakat

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim KSB dan donatur serta TKSK yang sudah rela membangunkan rumah kami, tadinya kami ga nyangka kalau kami akan di bangunkan rumah, semoga apa yang mereka lakukana dapat balasa kebaikan dari Allah  dan anggota KSB diberikan kesehatan umur panjang, mereka sangat peduli sekali kepada kami masyarakat yang kurang mampu,” ucap mulyadi dengan nada terharu.

Hadir dalam acara bedah rumah perwakilan dari CV Meilia Rizqi, TKSK kepala Desa Cikayas dan semua anggota KSB Kecamatan Angsana yang bersama sama bahu membahu melakukan bedah Rumah.

Diakhir acara, Ketua KSB Kecamatan Angsana, Beni Madsira menjelaskan bahwa 4 Rumah warga tidak mampu belum selesai semua.

“Hari ini kita, 2 rumah besok 2 rumah alhamdulilah kedua rumah yang kita garap tadi sudah 90%,”tutupnya. (OKY)

banner 300250
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga