oleh

MAHAL DAN LANGKANYA GAS LPG 3 KG

-PANDEGLANG-25 views
banner 300250

Seantero.co.id, PANDEGLANG – Mahal dan langkanya gas Liquid Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 Kg, ditingkat pengecer, pangkalan dan agen, sangat disayangkan berbagai kalangan utamanya masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi (Rakyat miskin). Lemahnya pengawasan dari pihak PT. PERTAMINA (Persero) disinyalir menjadi biang keladi langkanya Gas 3Kg, dikabupaten Pandeglang.

Salah satu kalangan yang sangat menyayangkan langka dan mahal nya gas 3Kg, adalah lembaga swadaya masyarakat Tandu Neraca Keadilan Pandu Seruan Rakyat Banten (LSM Tank Paser) yang melalui pentolannya, Mochamad Sanusi alias Cici, kepada Wartawan media ini, senin (22/02/21) mengatakan, bahwasannya Gas 3Kg, bersubsidi adalah hak rakyat miskin dan tidak boleh pejabat ASN beserta keluarganya menggunakan Gas Elpiji (LPG) 3 Kg. Hal ini juga salah satu penyebab yang bisa mengurangi kuota untuk kalangan masyarakat yang tidak mampu. Ditambah harga yang tinggi per tabungnya yang bisa mencapai Rp. 25.000,- sampai Rp. 27.000,-.

“Orang yang tidak mampu secara ekonomi, tidak banyak pemakaian Gas untuk keperluan rumah tangganya, paling 1 atau 2 tabung Gas 3 kg aja per bulannya. Yang pemakaiannya banyak itu justru dari kalangan orang mampu atau orang kaya, mereka bisa 5 tabung atau 10 tabung Gas 3 Kg per bulannya”.

Harga Gas 3 Kg, harganya Rp. 25.000,- saja itu sudah terasa berat dizaman Covid 19, yang belum kunjung usai ini.

Harapan kami, yang mewakili masyarakat yang tidak mampu, hendaknya pihak PT. PERTAMINA (Persero) Melalui Up. Pemasarannya, agar tanggap dengan situasi dan kondisi masyarakat dikabupaten Pandeglang, khususnya. Pungkasnya. (Sof)

banner 300250
BACA JUGA :  PIMPINAN PONPES DUKUNG LISTYO SIGIT JADI KAPOLRI
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga