oleh

MUSYAWARAH DESA KHUSUS BLT DANA DESA TAHUN 2021

-PANDEGLANG-18 views
banner 300250

SEANTERO.CO.ID, PANDEGLANG  Pemerintahan Desa Kurungkambing Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang-Banten, lakukan musyawarah desa (Musdesus) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Program Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa termasuk dalam Skala Prioritas dan penggunan dana desa tahun 2021 itu merupakan salah satu Program dalam Skema Pemulihan Ekonomi Nasional yang di harapkan dengan perpanjangan masa program BLT dana desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang di akibatkan oleh kondisi covid19.

Acara Musdesus ini dilakukan di aula Desa Kurung kambing yang di hadiri oleh Kasi Pembangunan Kantor Kecamatan Mandalawangi Aryadi, Bhabinkamtibmas Polsek Madalawangi, Bhabinsa, Pedamping Desa, Ketua RW / RT dan para kader desa, Kamis (04/3/2021).

Kades Kurung kambing Udin saepudin menjelaskan bahwa yang akan menerima bantuan BLT dana desa tahun 2021 sebanyak 30 Keluaga Penerima Manfaat (KPM) selama satu tahun.

“Setelah dilakukan proses pendataan dan Verifikasi oleh pemerintah desa maka Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) menyekenggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka validasi vinalisasi dan penetapan penerima ( BLT) dana desa tahun 2021,” ucap Udin Saepudin.

Ia menjelaskan, dalam musyawarah tersebut terdapat pengerucutan
penerima disebabkan oleh beberapa aspek di antaranya terdapat penurunan jumlah penerimaan dana desa dan Kriteria penerima BLT dana desa.

Selanjutnya Udin Saepudin menerangkan, Desa Kurungkambing termasuk desa yang masih banyak Infrastruktur yang perlu dibenahi dengan berdasarkan aspek aspek tersebut maka pemerintah desa harus juga merealisasikan pembangunan fisik yang tertunda akibat konsekuensi dari pengalihan kegiatan anggaran tahun 2020 yang tidak terealisasi pembangunan yang ditangguhkan tersebut otomatis menjadi skala pioritas di tahun 2021.

“Untuk direalisasikan di samping dengan penyesuaian terhadap Sustanable Develoment goals (SDGs) yang di tetapkan oleh peraturan dan perundang undangan,” pungkas udin saepudin Kepala Desa Kurungkambing. (ED/DD)

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga