oleh

TIGA PIMPINAN DPRD PANDEGLANG TEMUI AKSI UNJUK RASA

-PANDEGLANG-26 views
banner 300250

Seantero.co.id, PANDEGLANG – Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Pandeglang sebelum melaksanakan rapat paripurna keluar untu menemui langsung sekolompok aksi mahasiswa Unma di gedung dewan dengan pengawalan dari Polres Pandeglang, Rabu (17/02/21) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi,SE dari Fraksi Gerindra yang didampingi dua pimpinan yaitu Tb.Asep Rafiudin Arif dari Fraksi PKS dan Fuhaira Anim dari Fraksi Demokrat dihadapan para aksi mahasiswa itu mengatakan, bahwa jika rekan-rekan mahasiswa dan warga mempercaya kepada pihaknya selaku anggota dewan, dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan dalam aksi tersebut.

“Kami selaku DPRD Pandeglang akan memperjuangkan aspirasi atau tuntutan dalam aksi ini, jika temen-temen mahasiswa dan warga percaya pada kami. Namun jangan lantas membuat fakta integritas, karana kami dengan senang hati menemui bapak-bapak sekalian,” tutur Tb.Udi Juhdi.

Dikatakan Tb. Udi Juhdi, jika nanti dalam perjalanannya setelah pihaknya menerima aspirasi atau tuntutan yang disampaikan tidak diselaikan dengan tuntas baru rekan-rekan aksi menuntut untuk membuat fakta integritas tersebut.

“Jika kami nanti dianggap tidak bekerja dan menyelesaikan masalah ini (aspirasi aksi-red) sampai tuntas. Baru silahkan temen-temen mahasiswa menuntut kami untuk membuat fakta integritas, agar kami bisa ikhlas dalam bekerja menyelesaikan tuntutan atau aspirasi ini. Kami kembalikan pada temen-temen dan bapak ibu sekalian,” tandasnya singkat.

Adapun tuntutan dari Aliansi Selamatkan Sumurlaban antara lain :

1. Tutup dan usir perusahaan PT. Bumi Banten Raya yang tidak berizin / ilegal di Kecamatan Angsana

2. Usir Investor bodong (Imperialis berkedok Investor) yang telah merugikan dan meresahkan Masyarakat Desa Sumurlaban Kecamatan Angsana Kabupaten Pandeglang.

3. Pemerintah Daerah harus tegas dalam menyikapi persoalan ini dan Pemda harus berpihak kepada Masyarakat.

BACA JUGA :  HUT PGRI DAN HGN 2020 GUNAKAN PROTOKOL KESEHATAN

4. Satpol PP selaku penegak PERDA harus menindak tegas perusahaan yang tidak berizin.

5. Kepolisian Resort Pandeglang harus utamakan kepentingan masyarakat dan tindak tegas oknum yang merugikan dan meresahkan masyarakat.

6. Periksa oknum perusahaan PT. Bumi Banten Raya ( PT. BBR ) karena diduga kuat melakukan upaya penyerobotan lahan milik masyarakat Desa Sumurlaban.

7. Lindungi masyarakat dari ancaman oknum Perusahaan PT.BBR.

Para pengunjuk rasa dari Aliansi Selamatkan Sumurlaban gabungan dari BEM UNMA, AMSIP, AMS) itu akhirnya mempercayai kepada wakil rakyat untuk menyelesaikan permasalah atau tuntutan dalam aspirasi yang disampaikan dalam aksi yang digelar di depan DPRD Pandeglang, dan sebelumnya aksi serupa dilakukan di depan gedung Setda Pemkab Pandeglang, meraka membubarkan diri dengan tertib. (DD/Di)

banner 300250
banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga